Home Pemerintah Kotawaringin Timur Rp 10 M Lebih untuk Rekonstruksi Ruas Jalan HM Arsyad Sampit

Rp 10 M Lebih untuk Rekonstruksi Ruas Jalan HM Arsyad Sampit

  Redaksi   | Rabu , 26 Oktober 2022
0278de719da58c748c2bf0fd3df8102d.jpg
Rekonstruksi Jalan HM Arsyad Sampit mulai dilakukan sejak kemarin, 25 Oktober 2022.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelontorkan dana sebesar Rp 10 Miliar lebih untuk rekonstruksi ruas Jalan HM Arsyad Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Jalan tersebut kini mulai dihancurkan aspal lamanya, untuk kemudian digantikan dengan aspal yamg lebih bagus kualitasnya, sejak Senin (25/10).

Petugas Bagian Rehabilitasi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotim Rony Ilmiawan mengatakan panjang jalan yang akan direkonstruksi sepanjang 2,8 kilometer. 

"Kalau proyeknya sudah dimulai 12 September 2022 lalu. Tapi untuk mulai pengerjaan di lapangan mulai kemarin," jelas DPUPRPRKP Kotim Rony Ilmiawan, Rabu (26/10).

Dijelaskan Rony, rekonstruksi jalan merupakan peningkatan struktur jalan. Rekonstruksi untuk meningkatkan kemampuan bagian ruas jalan yang selama ini dalam kondisi rusak berat. 

"Sehingga bagian jalan tersebut mempunyai kondisi mantap kembali sesuai dengan umur rencana yang ditetapkan," ujar Rony. 

Adapun pengerjaan rekonstruksi jalan dikerjakan dari bundaran KB dan nanti akan berakhir di perempatan Jalan HM Arsyad - Jalan Pelita. 

Pihak DPUPRPRKP berharap pengerjaan berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Sehingga arus lalulintas di kawasan Hm Arsyad bisa kembali normal. 

Saat ini arus lalulintas berlaku satu jalur. Sebab jalur sebelah Barat aspalnya sedang dihancurkan untuk kemudian diperbaiki dengan aspal yang lebih baik. 

"Saat ini penghancuran aspal tidak begitu terkendala dengan cuaca. Namun nanti saat pengerasan akan  berpengaruh. Semoga cuaca mendukung," tutupnya. 

Pengerjaan rekonstruksi jalan ini, dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotawaringin Timur dengan total anggaran Rp 10.465. 000.000. Proyek ini ditargetkan selesai 20 Desember 2022 mendatang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami