Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Telawang

Bupati Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Telawang

  Redaksi   | Senin , 24 Oktober 2022
73c3fe4205a7cead27d1dd14ca369178.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

KLIK.SAMPIT - Setelah memantau langsung kondisi banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, kembali menyambangi korban banjir di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Senin (24/10). 

Halikinnoor juga menyerahkan bantuan bagi  100 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di desa itu. 

"Memang di sini ada sekitar 100 KK di daerah hulunya yang terkena banjir. Tapi sudah mulai surut," ujar Halikinnor. 

Kendati sudah surut, bantuan tetap disalurkan karena sebagian besar masyarakat belum bisa bekerja dengan normal akibat banjir yang merendam wilayah mereka. 

"Karena sudah saya instruksikan tidak hanya yang terdampak banjir. Masyarakat yang tidak bisa bekerja juga kita bantu. Minimal berasnya kita bantu. Sehingga mereka tetap biaa bertahan di situasi seperti ini," ujarnya. 

Halikinnor memastikan bantuan yang diberikan sudah merata di seluruh wilayah terendam banjir. Bahkan ada sejumlah wilayah yang sudah empat kali disalurkan bantuan. 

Adapun bantuan ini berasal dari Dinas Sosial Kotim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim dan sejumlah perusahaan besar swasta di Kotim. 

Sementara iru berdasarkan data BOBD Kotim, banjir telah surut di sejumlah wilayah. Sata ini tingga 4 kecamatan dan 19 desa yang masih banjir.

Halikinnor meminta semua pihak agar turut mendoakan agar intensitas hujan tak kembali tinggi. Sehingga banjir yang sudah surut ini tak kembali mengalami kenaikan. 

"Kita doakan saja intensitas hujan berkurang, sehingga kita bisa melewatkan musibah banjir ini," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami