Home Peristiwa Nekat Terobos Banjir, Mobil Berpenumpang Terseret Arus

Nekat Terobos Banjir, Mobil Berpenumpang Terseret Arus

  Redaksi   | Sabtu , 22 Oktober 2022
109cdc8fafb89f5f0916c15643fff10c.jpg
Mobil yang sempat terseret arus banjir di kilometer 39 Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Nekat menerobos sebuah mobil minibus berpenumpang terseret arus banjir di kilometer 39 Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat. 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono mengungkapkan peristiwa ini terjadi pada Jumat malam (21/10). Ketika itu, mobil dengan plat nomor KB 1192 ST yang dibawa pasang suami istri Junaidi dan Sumiati melaju dari arah Pangkalan Bun.

"Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil mereka terseret arus cukup deras. Padahal, sebelumnya di lokasi kejadian sudah diberikan tanda peringatan. Namun rupanya pasangan suami istri ini tetap nekat," kata AKBP Bayu Wicaksono.

Alhasil, mobil yang mereka naikin terbawa arus dan masuk ke dalam parit. Beruntung, kedua korban sempat berhasil keluar menyelamatkan diri dengan cara memegang tali pengaman yang terpasang.

Kapolres menjelaskan, evakuasi dilakukan pada Sabtu pagi (22/10). Polisi dari jajaran Polsek Kolam bersama warga mengerahkan sejumlah kelotok untuk mengeluarkan mobil dari dalam air.

"Saat ini kendaraan telah dievakuasi oleh Kapolsek Kolam beserta anggota dan bantuan masyarakat. Sopir dan penumpang selamat," ucap Bayu. 

Bayu kembali mengingatkan bahwa jalan lintas Pangkalan Bun- Kolam menuju Kab Sukamara sementara ini belum dapat dilalui karena arus deras dan banjir masih tinggi dan berbahaya apabila ada pengguna jalan yang memaksakan diri.

"Terutama untuk kendaraan roda 4 ke atas. Sedangkan roda 2 akan tersedia transportasi air berupa perahu (kelotok) masyarakat namun tetap harus hati-hati jaga keselamatan," imbuhnya. 

Dia juga meminta agar pengguna jalan asal Sukamara yang menuju Pangkalan Bun atau sebaliknya diharapkan menggunakan jalan alternatif lainnya yang tidak terendam banjir.

"Untuk pengguna jalan dari Pangkalan Bun menuju Sukamara atau Sukamara menuju Pangkalan Bun harus melalui arah Lamandau karena tidak terdampak banjir," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami