Home Peristiwa KM Setya Kencana lll Muat Barang Terbalik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

KM Setya Kencana lll Muat Barang Terbalik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  Redaksi   | Rabu , 19 Oktober 2022
db7d8f8703b8016c03df77af4361cec5.jpg
Kondisi KM Setya Kencana III menjelang terbalik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

KLIK. PANGKALAN BUN - Kapal KM Satya Kencana III dari Surabaya atau Line Surabaya - Kumai, mengalami insiden dan terbalik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, pada, Rabu, (19/10), sekitar pukul 02.00 WIB. 

Detik - detik terbaliknya kapal tersebut, banyak beredar di media sosial, salah satunya dibagikan melalui cerita dan juga grup WhatsApp. Tampak kondisi kap sudah miring dan terlihat ada truk fuso yang separuh badannya hendak keluar kapal. 

Berdasarkan beberapa keterangan warga, bahwa kejadian tersebut pada saat kapal baru tiba dari Surabaya dan menurunkan angkutan barang. 

"Kapal ini sudah kosong dari penumpang, tinggal menurunkan truk - truk fuso. Saat kejadian diperkirakan ada 9 truk fuso dan 2 minibus," kata Indry saat ditanya wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, Jemberi warga Kumai mengungkapkan jika informasi yang ia peroleh memang tinggal truk fuso yang ada didalam kapal. 

Diperkirakan masih ada 8 truk fuso yang terjebak didalam kapal, sementara 1 truk fuso tercebur ke muara. 

"Kapal sudah kosong dari penumpang," ucapnya singkat. 

Sementara ini, untuk kronologis kejadiannya belum diketahui secara pasti. Saat ini wartawan masih berupaya menghubungi Kepala PT.DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami