Home DPRD Kotawaringin Timur Pelaku Olahraga di Kotim Perlu Pengawasan

Pelaku Olahraga di Kotim Perlu Pengawasan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 15 Oktober 2022
addc48517319298b4f52237e9cbda477.jpg
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Syahbana.

KLIK. SAMPIT - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Syahbana mendorong adanya pengawasan terhadap pelaku olahraga. Ini penting dilakukan agar pembinaan atlet dapat berkembang maksimal. 

Menurut Syahbana pengawasan ini harus berkesinambungan antara lintas sektoral di daerah. Sehingga pengawasan bisa maksimal, dan pembinaan para atlet bisa lebih berkembang. 

"Kami mengusulkan perlu adanya pengaturan pengawasan terhadap pelaku olahraga maupun penyelenggaraan olahraga. Agar olahraga jangan sampai dijadikan kepentingan pribadi dan kelompok tertentu,” ujarnya, Sabtu (15/10).

Ia juga menyampaikan, agar pembinaan dan pemberdayaan terhadap atlet di daerah ini harus dilakukan pemerintah. Salah satunya bisa diperhatikan atlet yang berjasa yakni untuk kesejahteraannya. 

"Jangan sampai atlet yang sudah berjuang setelah masa pelaksanaan justru diabaikan. Karena saat ini banyak mantan atlet di daerah yang tidak diperhatikan usai turnamen," tegasnya.

Pihaknya mengusulkan agar pembinaan atlet harus lebih diperhatikan terutama masalah kesejahteraan. Hal ini untuk menghindari agar atlet yang punya prestasi tidak berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami