Home DPRD Kotawaringin Timur Prioritaskan Alokasi Anggaran untuk Pemulihan Ekonomi

Prioritaskan Alokasi Anggaran untuk Pemulihan Ekonomi

  Dimas Suma Fember   | Senin , 17 Oktober 2022
7d80cba4318afe249f98908454368b01.jpg
Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kotim Paisal Darmangsing.

KLIK.SAMPIT— Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur meminta untuk mengalokasikan anggaran untuk memulihkan ekonomi.

“Dalam menyusun RAPBD murni tahun anggaran 2023, agar memprioritaskan alokasi anggaran yang memadai untuk mendukung pemulihan ekonomi, dampak dari pandemi Corona virus disease tahun 2019,” ujar Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kotim Paisal Darmangsing, Senin (17/10).

Ia juga mengatakan, dalam rangka mewujudkan amanat untuk pemulihan sektor ekonomi tersebut, pihaknya berharap agar diperhatikan dalam kebijakan APBD murni tahun 2023.

“Untuk itu agar diperhatikan dalam kebijakan APBD murni,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan ada penganggaran yang memadai guna pertumbuhan pada sektor ekonomi masyarakat, penguatan investasi, pembukaan lapangan kerja baru, hingga aksesibilitas masyarakat terhadap kesejahteraan sosial yang adil dan merata di setiap wilayah Kotim.

“Agar pertumbuhan pada sektor ekonomi masyarakat merata di wilayah Kotim,” ungkapnya.

Demikian juga halnya dengan pembangunan infrastruktur wilayah agar mendapat anggaran yang memadai dalam rangka keadilan sosial dan pembukaan aksesibilitas ekonomi pedesaan. 

“Pada persoalan dasar layanan publik yang menjadi kewajiban pemerintah daerah yaitu pendidikan dan kesehatan agar tetap menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Kita semua yang diberikan amanah untuk bersama-sama memperhatikan persoalan tersebut,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami