Home DPRD Kotawaringin Timur Penempatan Mahasiswa KKN di Kotim Harus Didukung

Penempatan Mahasiswa KKN di Kotim Harus Didukung

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 15 Oktober 2022
4c2d1da66a2e3409e550860bba62a7c7.jpg
Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK.SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rudianur mendukung, penempatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa-desa. Sehingga bisa membantu persoalan di tengah-tengah masyarakat. 

Rudianur mengatakan, ia mengamati mahasiswa yang melaksanakan KKN di daerah itu. Sebagai contoh yang dilaksanakan mahasiswa dari perguruan tinggi di Kalimantan Tengah di Desa Basawang Kecamatan Mentaya Hilir Selatan belum lama ini. 

Melihat itu, dirinya mengapresiasi kegiatan pengabdian untuk masyarakat. Meskipun ini merupakan kewajiban akademis dari kampus yang menugaskannya. 

“Kita harus dukung kegiatan seperti itu," katanya, Sabtu (15/10). 

Mahasiswa yang KKN diyakininya akan mampu melihat kesulitan yang dialami masyarakat di berbagai bidang. Dengan begitu mereka akan berpikir untuk mencarikan solusinya sesuai dengan bidang ilmu yang mereka dalami saat perkuliahan.

"Mereka yang langsung turun ke lapangan, sehingga adik-adik mahasiswa ini bisa menerapkan teori-teoiri yang selama ini didapatkan dibangku kuliah,” ujarnya. 

Ia meyakini, mahasiswa bisa memberikan kontribusi untuk wilayah desa ketika turun langsung ke desa. Contohnya seperti membantu kegiatan anak sekolah hingga kegiatan lainnya di desa.

“ KKN ini merupakan salah satu karakter pendidikan perguruan tinggi yang harus dilakukan dan kita harus mendukung ini," tutupnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami