Home DPRD Kotawaringin Timur Tingkatkan Pembangunan di Pelosok, Porsi Anggaran Perlu Ditambah

Tingkatkan Pembangunan di Pelosok, Porsi Anggaran Perlu Ditambah

  Dimas Suma Fember   | Senin , 17 Oktober 2022
9afeba4fb1b0126a5afb7f9972ee1c34.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim Hairis Salamad.

KLIK. SAMPIT – Demi menggencarkan peningkatan pembangunan di pelosok Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) perlu adanya penambahan anggaran di tahun 2023 mendatang.

Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur Hairis Salamad menekankan kepada pemerintah kabupaten agar lebih memperbanyak porsi anggaran bagi wilayah pelosok. Baik untuk urusan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“ Kami mendorong ke depannya untuk porsi anggaran lebih ditingkatkan untuk daerah-daerah pelosok. Khususnya di wilayah utara Kotim yang mana disana ada 6 kecamatan dan luasannya setengah luas Kotim,” kata Hairis, Senin (17/10).

Menurutnya, ketertinggalan di daerah itu dikarenakan kondisi anggaran yang selama ini tidak proporsional untuk wilayah pelosok.

"Namun tahun ini sangat beruntung pasalnya di wilayah itu selain dikucurkan dana pembangunan dan proyek dari pemerintah kabupaten juga ratusan miliar kegiatan dari pemerintah provinsi," ucapnya.

Tambah Hairis, setiap kesempatan bertemu dengan warga keinginan mereka untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah. Terutama dari pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan lainnya sangatlah besar. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami