Home Pemerintah Kotawaringin Timur TMMD Percepat Pembangunan di Kelurahan Tanah Mas

TMMD Percepat Pembangunan di Kelurahan Tanah Mas

  Redaksi   | Selasa , 11 Oktober 2022
d15d4f3701a1f95363b6c39e7e16a9ea.jpg
Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati dan Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid saat meninjau jembatan yang telah dibangun lewat TMMD ke-115 di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Selasa (11/10).

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur merasa terbantu dengan adanya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang. 

Program yang dilaksanakan Kodim 1015 Sampit ini, dinilai dapat mempercepat pembangunan di kelurahan setempat dan sekitarnya. 

"Kami berterimakasih kepada TNI yang berkolaborasi dengan Polri dan masyarakat. Ini sangat membantu dalam mempercepat pembangunan desa-desa melalui program TMMD ini," ungkap Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, Selasa (11/10).

Ia berharap agar kegiatan ini terus berlanjut. Masyarakat pun diminta turut berperan aktif. Sehingga kegiatan ini menghadirkan manfaat. 

TMMD di Kelurahan Tanah Mas, diisi dengan berbagai pembangun seperti penimbunan jalan agar akses ke Kelurahan Baamang Hulu dapat tembus. Selain itu juga pembuatan jembatan. 

Tak hanya membangun secara fisik, TMMD juga membangun secara nonfisik melalui berbagai penyuluhan. Di antaranya : penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan penyakit menular, dan wawasan kebangsaan. 

Sementara itu, Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid menjelaskan program ini berlangsung dari 11 Oktober 2022 hingga 9 November 2022mProgram TNI ini bekerja sama dengan pemerintah daerah. 

"Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah. Tentunya dengan didukung anggaran dari Pemkab pemerintah pusat dan TNI," jelasnya. 

Adapun TMMD ini memiliki sejumlah sasaran. Di antaranya : peningkatan jalan, pembuatan jembatan. 

Lokasi pelaksanaan TMMD kali ini semuanya di Kecamatan Baamang yakni di Kelurahan Tanah Mas. Dengan harapan kegiatan ini mampu membuka akses yang selanjutnya berpengaruh terhadap distribusi barang dan jasa. 

"Tentunya nanti dari sisi kecepatan dan biaya angkutan tentunya akan lebih murah. Ini akan bermanfaat bagi masyarakat. Karena infrastruktur yang dirasa masyarakat adalah jalan. Bila jalan bagus akan berdampak baik bagi keseharian masyarakat. Selain itu juga ada kesehatan dan pendidikan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami