Home Pemerintah Kotawaringin Timur Jalan Menuju Sirkuit Road Race Rusak, Perlu Rp800 Juta untuk Perbaikan

Jalan Menuju Sirkuit Road Race Rusak, Perlu Rp800 Juta untuk Perbaikan

  Redaksi   | Minggu , 09 Oktober 2022
b3a13373d80c47ed3267f0c0cf53c5d6.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurrahman dan Plt Kepala Dinas PUPRPRKP Kotim Kaspulzen Harianto meninjau jalan menuju sirkuit road race di kilometer 6.

KLIK.SAMPIT - Jalan menuju sirkuit road race di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 6, kondisinya rusak. Diperlukan anggaran Rp800 juta untuk perbaikannya.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) setempat menghitung kembali alokasi anggaran untuk itu. 

“Jumlah itu hanya untuk penimbunan Jalan Sawit Raya yang menjadi jalan menuju sirkuit," ucap Halikinnor, belum lama ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Halikinnor saat meninjau lokasi tersebut. Ia menyayangkan pembangunan sirkuit oleh pemerintahan sebelumnya hingga kini belum fungsional. 

Diungkapkannya pula beberapa bagian sirkuit juga belum selesai. Halikinnor berharap perbaikan bisa dilakukan pada tahun 2023. Sehingga sirkuit itu bisa difungsikan tahun 2024.

"Saat ini lakukan proses perbaikan jalan dulu setelah itu baru area sirkuit,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRPRKP Kotim Kaspulzen Harianto menjelaskan, jalan menuju sirkuit road race ini mencapai 3 km. Sedangkan saat ini dana yang tersedia hanya mampu memperbaiki jalan kurang lebih 1 km.

“Kita memerlukan biaya Rp 3 miliar untuk perbaikan jalan menuju sirkuit, Rp 800 juta tersebut akan kami optimalkan untuk penimbunan jalan agar bisa berfungsi dengan baik,” sambungnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami