Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Minta Pemkab Kotim Publikasikan Semua Aset Daerah

Dewan Minta Pemkab Kotim Publikasikan Semua Aset Daerah

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 05 Oktober 2022
0faec284c7503ffb75b9ae67bf3ce886.jpg
Anggota DPRD Kotim, Abdul Kadir.

KLIK.SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Abdul Kadir menyarankan pemerintah kabupaten agar mempublikasikan semua aset milik daerah di laman situs resmi. Hal ini supaya aset terjaga dan masyarakat tahu.

“Kalaupun ada yang ingin mengalihkan aset itu secara diam-diam, maka akan mudah diketahui, dan publik yang akan memberikan penekanan kepada oknum itu,“ ujarnya, Rabu (5/10).

Menurutnya, pengelolaan aset yang baik dan transparan akan membantu memaksimalkan fungsi instansi terkait dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab itu penting masyarakat mengetahui apa saja aset daerah yang dimiliki.

"Karena aset daerah ini harus sama-sama kita jaga, apalagi di Kotim sendiri sudah banyak kasus aset daerah dialih fungsi lantaran adanya pihak lain yang mengklaim aset tersebut," katanya

Ia mencontohkan, lahan yang diperuntukkan sebagai pemakaman umum di Jalan Jendral Sudirman Km 6, malah dibangun perumahan di atasnya. 

Bahkan kata Kadir, permasalahan itu hingga kini belum juga terselesaikan dan menuai konflik berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat. Maka dari itu perlu ketegasan dari pemerintah dalam hal penguasaan aset. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami