Home DPRD Kotawaringin Timur Perlu Tekad Bersama Demi Jaringan Listrik di Pelosok Kotim

Perlu Tekad Bersama Demi Jaringan Listrik di Pelosok Kotim

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 01 Oktober 2022
6ece6d66c74e5919ce0941e98cd1a8dd.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK.SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mendorong agar semua pihak bertekad kuat dalam mewujudkan jaringan listrik di seluruh pelosok di daerah itu. 

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hairis Salamad, menyatakan bertekad untuk mengkoneksi semua jaringan listrik di pelosok. 

Ia menegaskan, bersama anggota DPRD lainnya, akan berupaya mengangkat ketertinggalan di daerah Utara Kotim tersebut.

"Ketertinggalan pembangunan di pelosok itu sejatinya tidak hanya urusan infrastruktur jalan dan jembatan saja, tetapi masih ada desa- desa yang tidak mendapatkan aliran listrik," ujarnya, Sabtu (1/10).

Ketimpangan ini menurutnya, karena kondisi daerah hulu sungai ini dengan demografi yang berbukit dan jarak antardesa masih berjauhan. 

Akan tetapi lanjutnya, pihaknya akan berupaya mencari cara supaya mereka ini bisa setidaknya menikmati listrik dulu. Kemudian telekomunikasi serta berikutnya akan masuk akses jalan yang nyaman.

Bahkan sekarang dengan masuknya jaringan listrik di tiga desa di Kecamatan Bukit Santuai. Diantaranya Desa Tanah Haluan, Desa Kaminting dan Desa Penyahuan, yang sejak Indonesia merdeka, warga di sana tidak pernah terjamah jaringan listrik. Namun sekarang warga sana akan menikmati penerangan listrik .

"Keberpihakan pembangunan untuk pelosok ini memang sebuah keharusan. Dengan kondisi anggaran yang belum bangkit sepenuhnya membuat pelosok pedalaman terabaikan," tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami