Home News Metropolis Cegah LGBT, Camat Baamang Intensifkan Pengawasan Kafe dan Tempat Kos

Cegah LGBT, Camat Baamang Intensifkan Pengawasan Kafe dan Tempat Kos

  Redaksi   | Sabtu , 01 Oktober 2022
63138937a228d554f0d135b80f26135f.jpg
Ilustrasi.net

KLIK.SAMPIT - Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengintensifkan pengawasan terhadap kafe, tempat nongkrong, dan kos. Hal ini untuk mencegah adanya perkumpulan kelompok orang menyimpang seperti Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di wilayah kecamatan itu. 

Camat Baamang, Ady Chandra melarang kafe dan kos yang ada di wilayahnya digunakan untuk perkumpulan semacam itu.

"Kami melarang dan tidak membenarkan tempat tersebut dijadikan tempat perkumpulan kaum LGBT atau suka sesama jenis," kata Ady Chandra, Sabtu (1/10). 

Seperti diketahui, keberadaan dan perkumpulan LGBT ramai diperbincangkan. Pihak Kecamatan Baamang melakukan pendataan dan sosialisasi kepada pemilik kafe dan kos-kosan wilayahnya. 

Kegiatan itu terkait pelarangan tempat tersebut dijadikan tempat perkumpulan kaum LGBT. Rencananya akan diselenggarakan Senin (3 Oktober 2022) lusa. 

"Kami dari Forkopimcam Baamang akan mengumpulkan seluruh pemilik kafe, resto tempat hiburan, kos-kosan dapat hadir dalam sosialisasi itu," imbuhnya. 

Terkait keberadaan LGBT di wilayahnya diakui ada. Namun jumlahnya ia enggan menyebutkan. Namun pada saat sosialisasi nanti baru diketahui pasti keberadaan dan jumlah LGBT tersebut. 

"Saya tidak menyatakan tidak ada terhadap keberadaan LGBT. Tapi ini upaya dan keseriusan kami menolak perkumpulan LGBT di wilayahnya kami," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami