Home Pemerintah Kotawaringin Timur Masyarakat MB Ketapang Senang, Tahun Depan Punya Alat Berat

Masyarakat MB Ketapang Senang, Tahun Depan Punya Alat Berat

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 28 September 2022
082ef09aae665299aa129f724f66ef6a.jpg
Camat MB Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi.

KLIK-SAMPIT— Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tahun 2023 mendatang akan mendapatkan bantuan alat berat berupa ekskavator dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Bantuan ini dinilai akan sangat membantu masyarakat. 

Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi mengatakan, bahwa tahun depan pihak bersama akan mendapatkan alat berat setelah kecamatan-kecamatan lainnya. 

“Ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat MB Ketapang dari kemarin kepala desa juga memerlukan hal tersebut,” ungkap Eddy, Rabu (28/9).

Menurutnya, dengan adanya alat berat ini bisa membantu membersihkan anak-anak sungai maupun saluran air lainnya untuk mengurangi banjir di wilayah Kota Sampit.

“Ini juga dapat dimanfaatkan dalam menanggulangi banjir dalam kota yang sering terjadi selama ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu Edi juga mengatakan, alat tersebut bisa pembersih anak-anak sungai dan membuat irigasi sehingga tidak terkendali lagi.

“Sebelumnya mau pinjam ke dinas pekerjaan umum karena selalu dipakai dan permohonan peminjaman yang cukup menyita waktu. Sehingga dengan adanya alat berat ini tidak perlu lagi meminjam,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami