Home Peristiwa Pelaku Perampokan di Suka Bangsa Baamang Ternyata Tetangga Korban

Pelaku Perampokan di Suka Bangsa Baamang Ternyata Tetangga Korban

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 23 September 2022
189405c19cea7ef539155348b6d5bc80.jpg
Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi.

KLIK.SAMPIT– Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku perampokan di Jalan suka Bangsa, Kelurahan Baamang Tengah , Kecamatan Baamang. Polisi menangkap SF(21) yang ternyata adalah tetangga korban sendiri. 

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Reskrim Polres Kotim Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, saat ditemui oleh awak media mengatakan bahwa pihak telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penfurian dengan kekerasan. 

“Pelaku adalah tetangga kontrakannya yang baru saja tinggal disana,” ujarnya, Jumat (23/9).

Ia menjelaskan bahwa pihak Resmob Polres Kotim berhasil mengamankan pelaku di Jalan Jendral sudirman kilometer 7 kompleks Perumahan Griya Mentaya, Kota Sampit, Senin lalu (19/9). Polisi juga mengamankan barang bukti berupa telepon genggam.

“Tetapi, motor korban yang kabur oleh pelaku telah dijual,” ungkapnya.

Perampokan terjadi pada Minggu (11/9) ketika korban yang bernama Ayatinah Rahman sedang mengantarkan suami korban yang ke rumah orang tua. 

Kemudian korban pulang di rumah kontrakannya, melihat ada orang di dalam, sehingga pelaku menyerang korban dengan cara mencekik hingga korban pingsan dan kencing di celana. 

Akibat perbuatannya tersebut kini pelaku pencurian yang didahului, disertai dan diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan sebagaimana dimaksud Pasal 365 KUHP. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami