Home Pemerintah Kotawaringin Timur Harhubnas, Pencapaian Sektor Perhubungan Diklaim Kian Baik

Harhubnas, Pencapaian Sektor Perhubungan Diklaim Kian Baik

  Dimas Suma Fember   | Senin , 19 September 2022
631c2eba3f33e6783a62bec4c71a4120.jpg
Pengibaran bendera merah putih pada peringatan Hari Perhubungan Nasional di Pelabuhan Sampit, Senin (19/9).

KLIK.SAMPIT—Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) juga diperingati di Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (19/9). Peringatan ditandai dengan upacara bendera di Pelabuhan Sampit, yang dimotori Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) setempat). 

Upacara bendera Harhubnas dipimpin oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor. Dalam kesempatan itu Halikinnor membacakan amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. 

Halikinnor mengatakan bahwa di tengah masa pemulihan dari pandemi, semua sektor harus menghadapi perekonomian yang semua belum bangkit 

“Banyak negara yang mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” ujar Halikinnor.

Ia juga menjelaskan bahwa sektor transportasi nasional pun bangkit. Kebangkitan itu mulai terlihat. Data BPS (Badan Pusat Statistik) menunjukkan sektor transportasi telah tumbuh 21 di kuartal kedua 2022.

“Sehingga memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen,” jelasnya 

Ia pun melanjutkan pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia. Pihaknya mengajak semua agar berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi di manapun berada termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

“Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil. Yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri,” lanjutnya.

Halikinnor juga menuturkan bahwa di tengah pencapaian yang baik ini, harus diakui masih banyak hal yang harus kita benahi. Ada banyak pembangunan yang harus kita tuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. 

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami