Home News Metropolis Negeri Banyak Musibah, PMI Kotim Rayakan Hari Jadi Secara Sederhana

Negeri Banyak Musibah, PMI Kotim Rayakan Hari Jadi Secara Sederhana

  Redaksi   | Sabtu , 17 September 2022
53b3d55a28a6033eaff349e1484116e2.jpg
Ketua Umum Palang Merah Indonesia Kotawaringin Timur, Supian Hadi didampingi sang putri Modika Latifah Munawarah, memotong tumpeng dalam peringatan HUT Ke-77 PMI.

KLIK. SAMPIT - Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati Hari Ulang Tahun ke-77. Dalam peringatan kali ini dilaksanakan secara sederhana karena Indonesia kini sedang dirundung banyak musibah. Termasuk perayaan yang dilaksanakan PMI Kotim, Sabtu (17/9).

Ketua Umum PMI Kotawaringin Timur, Supian Hadi menyampaikan, peringatan sederhana ini merupakan instruksi secara nasional oleh Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla. 

"Tidak ada perayaan hanya peringatan karena masih dalam suasana pandemi. Kita juga harus mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi," ungkap Supian Hadi. 

Meski diperingati sederhana, Namun menurut Supian Hadi hendaknya momentum ini dijadikan semangat bagi PMI beserta seluruh relawannya melakukan aksi sosial. Seperti contohnya di Kotim yang saat ini sedang dilanda musibah banjir. 

Supian Hadi juga mengajak para relawan untuk siaga, karena bukan tak mungkin ada potensi musibah yang besar lagi yang berada di depan mata. Sehingga relawan PMI senantiasa siap diterjunkan dalam menjalankan fungsinya. 

Ia juga berterimakasih kepada seluruh relawan atas dedikasi yang diberikan selama ini. Bahkan, PMI Kotim, saat ini menjadi salah satu yang teraktif di Kalimantan Tengah. 

Perayaan HUT ke-77 PMI Kotim, bukan semata seremonial saja. Namun juga hendaknya menjadi momentum untuk menunjukkan eksistensi PMI bagi masyarakat sekitar. 

Pihaknya pun terus berupaya memantapkan PMI Kotim hingga mengakar ke bawah-bawah. Agar dapat menciptakan relawan PMI yang andal dan siap terjun di kala dibutuhkan.

"Selamat hari jadi PMI semoga bisa selalu menghadirkan manfaat bagi masyarakat Indonesia," tutup pria yang pernah menjabat sebagai bupati Kotim dua periode ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami