Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemuda Kobar Sukses Menjadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Kapolres Bangga

Pemuda Kobar Sukses Menjadi Anggota Paskibraka di Istana Negara, Kapolres Bangga

  Redaksi   | Selasa , 13 September 2022
137551bcdaa3d4e6ae05dd55229e0792.jpg
Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono saat memberikan penghargaan kepada Hairunisa Nurtaza, pemudi Kobar yang sukses menjadi tim Paskibraka Nasional.

KLIK.PANGKALAN BUN – Sukses mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara, Hairunisa Nurtaza perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, diberikan reward oleh Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono di halaman Polres Kotawaringin Barat, Selasa (13/9).

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, menuturkan Hairunisa Nurtaza, siswi SMA 1 Kelas 11 MIPA 1 Pangkalan Bun ini membuat bangga masyarakat Kotawaringin Barat, ia menorehkan prestasi dan menjadi salah satu tim Paskibraka pembaruan dan penurunan bendera di Istana Negara.

Menurut Bayu, ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kotawaringin Barat yang telah berhasil mengirimkan siswinya melalui seleksi yang sangat ketat dan bisa terpilih menjadi perwakilan tim paskibraka.

Diharapkannya melalui kegiatan ini bisa memotivasi semangat siswa-siswi yang lainnya untuk terus berprestasi, dan terus berusaha memberikan yang terbaik.

"Pertama, memberikan yang terbaik pada dirinya, sekolah, dan orang tua, tentunya juga kepada daerah. Ini yang terus kita dorong, kolaborasi kita dengan dinas terkait menjadi harapan daripada orang tua dan guru, agar siswanya itu dapat meraih cita-cita, dan tentunya juga berprestasi," terang AKBP Bayu Wicaksono.

Polres Kobar mengaku siap membimbing sebelum masuk pendidikan polisi, atau polwan. 

Pihaknya juga berterima kasih kepada kepala sekolah SMA 1 yang telah mendorong dan memberikan banyak pembelajaran kepada siswinya. 

Menurutnya, ini perlu menjadi catatan pada dinas terkait agar nantinya tidak sebatas mendorong tapi memberikan apresiasi. 

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ir Tengku Muhamad Aqil Noor mengapresiasi pencapaian Hairunisa Nurtaza yang bisa membawa nama harum Kotawaringin Barat.

Lanjut Kadispora, secara khusus memberikan apresiasi kepada Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, dalam kegiatan ini memberikan reward kepada pemuda-pemudi Kobar yang mempunyai prestasi.

Menururnya, Hairunisa Nurtaza luar biasa ikut mengibarkan bendera di tingkat nasional. Selanjutnya pemerintah kabupaten berkomitmen terhadap perkembangan generasi muda, mengolah pemuda-pemuda ini supaya lebih maju khususnya di bidang olahraga dan kepemudaan.

"Ini juga tidak lepas campur tangan Polres Kobar yang terus menerus memberikan bimbingan dan rasa percaya diri kepada anak-anak. Selanjutnya melatih agar bisa mengibarkan bendera dengan baik dan benar," kata Kadispora.

Sementara Hairunisa Nurtaza, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono yang telah memberikan penghargaan. 

"Saya sangat bersyukur, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena saya bisa bertemu langsung," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami