Home News Metropolis Angka Kecelakaan di Kotim Terbilang Tinggi

Angka Kecelakaan di Kotim Terbilang Tinggi

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 08 September 2022
e55b5cdbf682267933dda6471aa22463.jpg
Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin saat diwawacarai pekerja media.

KLIK.SAMPIT— Tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Timur, cukup tinggi. Sebab itu, Kasat Lantas Polres Kotawaringin Timur AKP Salahiddin mengimbau untuk patuh rambu lalu lintas, untuk menekan peningkatan kasus. 

"Sebab itu guna menekan tingkat kecelakaan ini warga harus meningkatkan ketaatan dalam berlalu lintas. Sebab mulanya kecelakaan biasanya dimulai dari ketidaktaatan,” ujarnya, Kamis (8/9).

Salahiddin juga mengajak lapisan masyarakat untuk selalu berhati-hati, saat di jalan raya. Sebab bukan tak mungkin kecelakaan bisa menimpa meski dari posisi manapun. 

“Perlu diperhatikan peraturan berlalu lintas baik itu rambu, marka jalan, memasuki persimpangan dan tikungan,” imbau Salahiddin.

Ia juga mencontohkan, sangat berisiko tinggi mendahului atau menyalip kendaraan lain di marka jalan garis tidak terputus. Marka ini perlu diketahui dan diperhatikan. 

“Harus berhati-hati dalam mendalahui kendaraan yang lain,” jelas salahiddin.

Beberapa pekan terakhir di wilayah Kotim sering terjadinya kecelakaan. Salah satu penyebabnya adalah pengendara lalai dalam menaati rambu lalu lintas. 

Selain itu juga ada sejumlah faktor yang kerap menjadi pemicu kecelakaan, yakni faktor manusia itu sendiri, faktor kendaraan, dan faktor alam. 

“Makanya persiapan itu penting sebelum berlalu lintas untuk mencegah terjadinya lakalantas,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami