Home DPRD Kotawaringin Timur Tekan Inflasi di Sampit, Pemerintah Harus Pantau Terus Harga Bahan Kebutuhan Pokok

Tekan Inflasi di Sampit, Pemerintah Harus Pantau Terus Harga Bahan Kebutuhan Pokok

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 02 September 2022
3623e63853c2ef7661f1d2019b68acad.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK. SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, diminta aktif memantau harga bahan kebutuhan pokok. Pasalnya saat ini kondisi perekonomian sedang tidak baik. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah menekankan kepada pemerintah kabupaten untuk memastikan harga komoditas di pasar tetap stabil. Apalagi diketahui saat ini banyak mengalami kenaikan.

Menurutnya, intervensi pemerintah menjadi sebuah keharusan untuk menjamin harga dan persediaan barang di pasaran tetap aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

“Sebenarnya tidak perlu lagi kita ingatkan, karena ini sudah menjuadi tugas dan fungsi dari dinas teknis untuk mengurus bagaimana harga komoditas pasaran tetap stabil dan tidak menjadi permainan para oknum tengkulak pasar,” kata Juliansyah, Jumat (2/9).

Juliansyah mengakui, permintaan terhadap komoditas pasar seperti sembako memang selalu tinggi karena merupakan kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, kehadiran pemerintah di pasar sangat penting guna memastikan pasar ini berjalan sesuai dengan harga dan mekanismenya.

“Karena kita khawatirnya saat permintaan tinggi di situ ada oknum bermain dengan alasan stok kosong segala macam, padahal itu sekadar alasan untuk menarik keuntungan berlipat ganda, namun yang jadi korbannya adalah masyarakat kita sendiri,” tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami