Home Pemerintah Kotawaringin Timur Renovasi Lapangan Sepak Bola Stadion 29 Nopember Sampit Sudah 40 Persen

Renovasi Lapangan Sepak Bola Stadion 29 Nopember Sampit Sudah 40 Persen

  Redaksi   | Jumat , 02 September 2022
0e2959acd5332fe304469dbe5cf351dd.jpg
Progres lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit, yang diperbaiki.

KLIK.SAMPIT - Renovasi lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit, Kotawaringin Timur, hingga saat ini diklaim sudah berjalan 40 persen. Pengerjaan dipastikan akan selesai tepat waktu, meski mengalami sejumlah kendala. 

Pantauan Klikkalteng.id pekerja masih terus berjibaku mengerjakan lapangan seluas 105 meter kali 68 meter tersebut. Saat ini pekerja sedang sibuk membuat saluran air di sekeliling lapangan. 

Sementara itu lapangan telah ditimbun dengan tingkat kemiringan tertentu. Hal ini untuk menghindari terjadinya banjir atau genangan air di tengah lapangan. Selanjutnya akan ditutup dengan rumput alami. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotawaringin Timur, Eim Reinhard Kaluwa Benung mengatakan, renovasi lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit ditargetkan rampung November mendatang. 

"Saat ini pekerjaannya sudah berjalan sekitar 40 persen. Melihat  progres yang berjalan saat ini, kami yakin perbaikan lapangan dapat rampung tepat waktu. Bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan," ujarnya, Jumat (2/9).

Perbaikan tersebut perlu pengawasan secara terus menerus. Sehingga hasil perbaikan lapangan sepakbola ini nanti bakal menjadi kebanggaan masyarakat. 

Untuk diketahui renovasi lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit  ini berstandar nasional ini. Renovasi dilaksanakan dengan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar. 

Renovasi dilakukan sebagai persiapan Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, pada tahun 2023 mendatang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami