Home News Metropolis Diduga Korsleting Mess di MT Haryono, Nyaris Terbakar

Diduga Korsleting Mess di MT Haryono, Nyaris Terbakar

  Redaksi   | Jumat , 26 Agustus 2022
3654716f00183e56d6cd7c15f2a85828.jpg
Pemadam kebakaran yang berdatangan ke lokasi mess yang sempat terbakar, di Jalan MT Haryobo, Sampit, Kotawaringin Timur, Jumat sore (26/8).

KLIK.SAMPIT - Sebuah mess atau tempat penginapan di Jalan MT Haryono, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, nyaris membara, Jumat sore (26/8).

Asap hitam tiba-tiba mengepul dari sebuah kamar di mess tersebut hingga keluar bangunan. Tentunya hal tersebut membuat panik yang berada di sekitar lokasi tersebut. 

"Pengelola langsung menghubungi pemadam kebakaran, sehingga api tidak sempat membesar," ungkap salah seorang karyawan. 

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Hawianan melalui Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hery Wahyudi mengaku mendapat laporan tersebut sekitar pukul 14.30.

"Pukul 15.35 kami sudah sampai ke lokasi, dan langsung memadamkan api. Kurang lebih 10 menit api pun padam," ujar Hery. 

Sebanyak dua unit truk pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api tersebut. Datang juga ke lokasi kejadian mobil ambulans dan personel Palang Merah Indonesia Kotawaringin Timur. 

Hery menyebutkan, pihaknya menduga, api diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu kamar mess tersebut. Api membakar peralatan elektronik yakni pendingin udara, lalu membakar dua kasur tempat tidur di kamar itu. 

Api belum sempat merembet ke kamar yang lainnya. Dan tak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa tersebut. 

Namun, akibat insiden ini, pekerja dibuat repot dengan membersihkan puing-puing kamar yang terbakar. Serta membersihkan genangan air sisa pemadaman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami