Home News Metropolis Kabar Gembira! Pekan Raya Sampit 2022 Segera Digelar

Kabar Gembira! Pekan Raya Sampit 2022 Segera Digelar

  Redaksi   | Rabu , 24 Agustus 2022
c6e96c2ad04ee8110750c0ebdd72f446.jpg
Persiapan pendirian tenda untuk pelaku UMKM Pekan Raya Sampit, di halaman depan Stadion 29 Nopember Sampit.

KLIK. SAMPIT - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, akhir bulan Agustus ini, akan diadakan Pekan Raya Sampit 2022. 

Event ini bakal diramaikan dengan berbagai bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pameran foto sejarah Sampit, dan berbagai keramaian lainnya. 

Pekan Raya Sampit akan digelar di areal depan Stadion 29 Nopember Sampit mulai tanggal 27 Agustus hingga 5 September 2022 ini. 

Event ini digagas oleh UMKM Harati, yang diketahui oleh Rahmat Noor. Rahmat Noor menjelaskan, event ini sebagai sarana pemulihan perekonomian masyarakat setelah digemour pandemi selama dua dua tahun belakangan ini.

"Kegiatan ini merupakan yang kedua pascapandemi Covid-19. Sebelumnya UMKM Harati juga telah menggelar kegiatan serupa dengan tajuk Bazar UMKM Harati," jelas pria yang akrab disapa Rahmat Kotim ini, Rabu (24/8).

Saat ini pihaknya sedamg mempersiapkan kegiatan yang digadang-gadang sebagai event UMKM terbesar se-Kotim itu. 

"Kami sudah sudah merakit tenda, setidaknya ada 50 tenda yang disiapkan untuk 50 pelaku UMKM peserta Pekan Raya Sampit," imbuhnya.

Menurut Rahmat, Pekan Raya Samoit diselenggarakan berkat dorongan para pelaku UMKM yang mengharapkan kembali digelarnya kegiatan serupa untuk pemulihan ekonomi. Termasuk dari masyarakat yang haus akan hiburan.

Hingga berita ini ditulis sudah ada sekitar 30 pelaku UMKM yang mendaftar sebagai peserta. Pekan Raya Sampit juga akan diramaikan dengan pedagang kaki lima. 

"Jika antusias peserta tinggi, maka tidak menutup kemungkinan jumlah tanda akan ditambah," katanya. 

Adapun pendaftaran akan ditutup pada tanggal 26 Agustus, atau satu hari sebelum dibukanya Pekan Raya Sampit tahun 2022. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami