Home Peristiwa Seorang Pemancing Asal Kumai Tewas Tenggelam di Embung Desa Rungun

Seorang Pemancing Asal Kumai Tewas Tenggelam di Embung Desa Rungun

  Redaksi   | Senin , 22 Agustus 2022
2a587f37c62d8b1720eb7befae223850.jpg
Suasana embung di Desa Rungun sesaat setelah tenggelamnya seorang pemancing.

KLIK. PANGKALAN BUN – Seorang pemancing tewas tenggelam saat memancing di embung Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat, Senin (22/8).

Korban yang diketahui berinisial T warga Kumai, itu ditemukan warga setempat beberapa saat setelah kejadian.

Salah seorang saksi, D (19), warga Kumai hilir, menyebutkan pada hari Senin (22/8) sekitar pukul 10.00 WIB, korban dan saksi bererang mencari lokasi memancing.

"Beberapa meter sebelum menemui, saya lebih dulu sampai ke tepian, saya berfikir korban menyelam sekalian berenang, beberapa menit kemudian korban tidak muncul ke permukaan," katanya.

Kemudian dirinya langsung mendekati embung dan berusaha menolong korban yang tenggelam.

 “Kemudian saya minta tolong FM (saksi 2), dan FM minta tolong warga lain mendengar dan berusaha menyelamatkannya,” ungkapnya.

Kemudian FM langsung meminta tolong ke warga Desa Lalang, pada pukul 11.30 wib korban langsung dibawa ke RS Pratama Kecamatan Kotawaringin Lama. Pada pukul 11.45 korban dinyatakan tidak dapat terselamatkan lagi. 

"Informasi yang kami dapatkan diduga fungsi otak tidak jalan, fungsinya jantung sdah tidak jalan. Faktor air masuk ke dalam paru-paru dan hidung serta mulut keluar darah, ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami