Home DPRD Kotawaringin Timur Ketergantungan Masyarakat Kotim Terhadap Energi Kelistrikan Sangat Tinggi

Ketergantungan Masyarakat Kotim Terhadap Energi Kelistrikan Sangat Tinggi

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 17 Agustus 2022
f8d4241d751184b619b8f4e6ac4bf6dc.jpg
Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

KLIK.SAMPIT - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor, sudah sangat tergantung dengan keberadaan energi listrik. Sehingga kehadirannya sangat diperlukan. Termasuk di wilayah pedalaman. 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rimbun mengatakan, pada zaman digital seperti sekarang, internet dan listrik merupakan barang kebutuhan primer, bukan lagi sekunder. 

Sehingga itu merupakan bagian dari urusan wajib yang mestinya disediakan pemerintah daerah melalui berbagai program. Tentunya, bersama dengan pihak ketiga agar seluruh masyarakat, merasakan kehadiran listrik hingga daerah pedalaman.

"Saat ini, listrik sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Hampir semua kegiatan masyarakat membutuhkan energi listrik," ujarnya, Rabu (17/8).

Menurutnya, ketika listrik padam, banyak aktivitas masyarakat yang terganggu, dan banyak kerugian yang harus di tanggung. Ini menandakan ketergantungan masyarakat terhadap listrik memang sangat tinggi.

Menurutnya, jika dulu kebutuhan dasar hanya sandang, pangan, papan, sekarang listrik sudah menjadi kebutuhan dasar. Listrik sudah merupakan bagian dari kehidupan, baik untuk belajar, membaca, berkomunikasi butuh listrik, industri juga butuh listrik, maka listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan keempat.

"Semua aktivitas sehari-hari hampir tidak lepas dari listrik, namun sangat disayangkan masih ada masyarakat yang belum merasakan listrik bahkan listrik masih tergolong mewah, padahal sekarang ini listrik seharusnya bukan lagi kebutuhan mewah dan sudah ada dimana-mana," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami