Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Dorong Pemkab Kotim Mengupayakan Listrik dan Jaringan Telekomunikasi Masuk hingga Pelosok

Dewan Dorong Pemkab Kotim Mengupayakan Listrik dan Jaringan Telekomunikasi Masuk hingga Pelosok

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 16 Agustus 2022
79ca4d5f2a204c5e20c3fd2ae878de85.jpg
Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

KLIK. SAMPIT – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mendorong agar pemerintah kabupaten setempat untuk mengupayakan liatrik dan jaringan telekomunikasi bisa dinikmati warga pelosok. 

Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun hal ini lah yang selama ini diimpikan warga. Terutama di wilayah pedalaman. 

”Saya mendorong agar jaringan listrik dan telekomunikasi harus sampai ke pelosok. Ini juga untuk menunjang berbagai kegiatan di pelosok, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, dan lainnya,” kata Rimbun, Selasa (16/8).

Menurutnya, aemua pihak perlu belajar dari pengalaman. Selama pandemi Covid-19 ini, anak-anak di pelosok kesulitan mengikuti program belajar dari rumah. 

Meskipun mereka memiliki alat berupa handphone, ketika dihadapkan dengan jaringan internet mereka juga tidak bisa melaksanakan program itu.

”Guru juga kesulitan. Sangat disayangkan pada zaman yang sudah maju ini, masih ada daerah di Kotim yang ternyata sinyal telekomunikasinya tidak terjangkau. Selain itu, suplai listrik PLN juga belum sampai,” tegasnya.

Menurutnya, Pemkab Kotim harus mengupayakan keberadaan investor di bidang telekomunikasi untuk turut membuka keterisolasian di bidang jaringan telekomunikasi hingga pelosok. Hal tersebut menjadi salah satu indikator daerah ini bisa berkembang atau tidak. (KLIK-RED /*) 

Baca Juga

Ikuti Kami