Home DPRD Kotawaringin Timur Wilayah Selatan Kotim Perlu Sumber Air Bersih

Wilayah Selatan Kotim Perlu Sumber Air Bersih

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 16 Agustus 2022
6a0ac8cc82a7b7d45e143bc4c5982751.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Wilayah Selatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, saat ini sudah memerlukan sumber air bersih. Apalagi memasuki puncak musim kemarau seperti sekarang. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengatakan, saat ini daerah Selatan Kotim sangat memerlukan sumber air bersih, terutama ketika menghadapi musim kemarau.

Untuk itu ia mendesak Pemkab Kotim agar mempersiapkan sumber air bersih di daerah selatan. Baik di daerah Pulau Hanaut hingga Teluk Sampit dan sekitarnya.

”Kejadian kekurangan air bersih ini jadi siklus tahunan yang selalu terjadi saat musim kemarau, jadi setiap tahun pasti menyuplai air dari Sampit dan jaraknya cukup jauh serta ,” kata Rudianur, Selasa (16/8).

Rudianur mengatakan, meski ada sumber air di PDAM, namun ternyata tidak mampu menyediakan air bersih kepada warga. Bahkan, dia harus turun tangan mengantarkan air bersih kepada warga di daerah itu setiap tahunnya ketika musim kemarau.

"Kami menyarankan agar pemerintah memprogramkan pembuatan sumur bor dengan kedalaman yang maksimal, sehingga bisa menyuplai aris bersih ketika musim kemarau," tegasnya.

Selain itu ujarnya, dinas teknis harus memprogramkan kegiatan penangan air bersih, dalam hal ini dinas pekerjaan umum setempat, harus peduli dan memprogramkan pembuatan sumur bor. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami