Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lepas Jalan Sehat di Kelurahan Ketapang, Bupati Ingatkan Lagi Soal Gotong Royong

Lepas Jalan Sehat di Kelurahan Ketapang, Bupati Ingatkan Lagi Soal Gotong Royong

  Redaksi   | Minggu , 14 Agustus 2022
c9d70746688d33e4dbb0af534d9ac616.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, mengibarkan bendera tanda dimulainya jalan sehat yang dilaksanakan di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu pagi (14/8).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya gotong royong. Menurutnya gotong royong adalah modal penting dalam pembangunan daerah. 

Hal itu disampaikan Halikinnor, saat melepas ratusan peserta jalan sehat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (14/8).

"Semangat ini menunjukkan persatuan dan kesatuan atau gotong royong sehingga sesuai dengan motto daerah kita yakni Habaring Hurung," kata Halikinnor. 

Dikatakan kegiatan ini menjadi momentum membangun semangat kebersamaan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antarmasyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kotim mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang semangat dan antusiasme dalam memperingati HUT RI ke-77 ini," kata Halikinnor. 

Dia menilai apabila masyarakat mampu menerapkan motto tersebut maka dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kebersamaan itu. 

 "Kegiatan ini selain untuk fisik sehat sekaligus meningkatkan cinta tanah air dan bela negara. Sesuai motto HUT RI tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, hanya bisa dicapai ketika kita menyatu dalam kebersamaan dan kolaborasi," katanya. 

Ditambahkan Halikinnor, dia tidak bisa sendiri membangun daerah tercinta ini. Perlu kebersamaan semua pibak demi suksesnya pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah. 

Halikinnor pun melepas kegiatan jalan sehat itu diiringi sangat masyarakat yang mengikuti jalan sehat. 

Lurah Ketapang, Supriyadi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI agar semua lapisan masyarakat bisa mengikuti.

"Sementara jika lomba lain, hanya ada orang-orang tertentu yang bisa berpartisipasi," ungkapnya. 

Panitia menyediakan ribuan kupon yang dibagikan ke masyarakat peserta jalan sehat. Masyarakat tampak antusias menunggu pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik, dengan hadiah utama sepeda dan lemari es. 

"Banyak hadiah yang kami siapkan. Itu semua persembahan dari bupati, perusahaan dan pegawai Kelurahan Ketapang," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami