Home DPRD Kotawaringin Timur Bisnis Pertanian di Kotim Masih Menjanjikan

Bisnis Pertanian di Kotim Masih Menjanjikan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 13 Agustus 2022
8a30f8efcbca53c9c093d454decc9093.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan aktivitas perekonomian yang potensial. Sampai dengan saat ini, bisnis di bidang pertanian masih menjanjikan di daerah itu. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Rinie Anderson menilai, bisnis di sektor pertanian masih sangat menjanjikan khususnya untuk kebutuhan pangan. Baik di daerah maupun luar daerah permintaan masih sangat banyak.

Untuk itu ujarnya, tidak salah jika masyarakat mencoba peruntungan di bidang ini untuk meningkatkan taraf hidup. Begitu juga dengan pemerintah diharapkan membantu masyarakat mengembangkan bisnisnya.

"Hal yang menjanjikan dalam sektor pangan dan pertanian adalah potensi yang besar terhadap sumber daya alam dan inovasi yang masih sangat memungkinkan untuk dikembangkan," ujarnya, Sabtu (13/8).

Berdasarkan data World Economic Forum tahun 2019, di Indonesia 34 persen anak mudanya memiliki kecenderungan untuk bekerja sebagai pengusaha. Masalah ketahanan pangan pun sebetulnya dapat diselesaikan jika inovasi dalam bidang pangan terus ditingkatkan oleh anak muda.

"Diharapkan pemerintah mampu membangkitkan semangat terutama bagi para generasi milenial yang saat ini sedang atau akan memulai bisnis," katanya. 

Khususnya, untuk mendorong generasi milenial menggeluti bisnis pertanian, agar bisnis yang dimiliki tidak hanya menghasilkan profit yang melimpah. Namun, turut menebar kebermanfaatan bagi manusia lainnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami