Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Ingatkan Masyarakat Jangan Cuek dengan Lingkungan

Bupati Kotim Ingatkan Masyarakat Jangan Cuek dengan Lingkungan

  Redaksi   | Jumat , 12 Agustus 2022
1ec7a10b4fd4c04acf61829f0aff7245.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor saat belusukan meninjau gotong royong yang dilakukan masyarakat Kecamatan Baamang, Jumat pagi (12/8).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinor mengingatkan masyarakat agar tak cuek terhadap kebersihan lingkungan. Masyarakat diminta berpartisipasi menjaga kebersihan, misal melalui kegiatan gotong royong. 

"Saya juga berharap, seluruh masyarakat menanam teguh jiwa gotong royong di dalam diri masing-masing dengan memperhatikan lingkungan sekitarnya," kata Halikinnor, Jumat pagi (12/8).

Halikinnor menyampaikan hal tersebut di sela kegiatan gotong royong masyarakat yang dilaksanakan di Kelurahan Baamang Barat dan Kelurahan Baamang Tengah. 

Momentum Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan hal itu. Masyarakat dapat memperindah lingkungan sekitar tempat tinggal dan usaha dengan membersihkan dan memasang pernak-pernik kemerdekaan. 

Dalam kesempatan gotong royong itu, Halikinnor juga membagikan bendera dan aksesoris bernuansa kemerdekaan secara gratis. Tentu saja ini disambut dengan gembira oleh masyarakat. 

Halikinor gencar mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai manusia agar peduli terhadap lingkungan. Masyarakat tidak boleh cuek dengan lingkungan apalagi membiarkan sekitar tempat tinggal kotor.  

"Gotong royong hendaknya menjadi bagian dalam diri kita untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Baik dari segi kebersihan, kesehatan maupun segi sosial," ujar Halikinnor.  

Demikian halnya dengan memeriahkan kemerdekaan ini, masyarakat diminta memasang bendera dan menghiasi rumah dan tempat usaha agar nuansa kemerdekaan semakin terasa. Baik itu secara swadaya pribadi mauoun bergotong royong dengan tetangga-tetangga yang lain. 

Sementara itu, Halikinnor memantau kegiatan gotong royong di Jalan wengga Agung, Kelurahan Baamang Barat dan Jalan Kenan Sandan, Kelurahan Baamang Tengah, Jumat pagi (12/8).

Orang nomor satu di pemerintahan kabupaten itu, berterimakasih dan mengapresiasi masyarakat, pihak kecamatan dan sekolah yang mengerahkan tenaganya untuk bergotong royong. 

Dia meminta semangat positif ini dapat ditiru oleh kecamatan maupun wilayah lain. 

"Saya berharap, seluruh kecamatan juga dapat menjadikan kegiatan hari ini menjadi contoh untuk dilaksanakan di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur," katanya. 

Tak hanya momentum peringatan hari kemerdekaan, gotong royong ini juga bisa diaplikasikan dalam setiap kesempatan. Demi Kotawaringin Timur yang indah dan nyaman, yang diidamkan semua pihak. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami