Home News Metropolis Dukung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Ratusan Pelajar di Kotim Bersepeda Keliling Sampit

Dukung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Ratusan Pelajar di Kotim Bersepeda Keliling Sampit

  Redaksi   | Jumat , 12 Agustus 2022
a244ae542537e0a6474e70e56d1eca2c.jpg
Ratusan pesepeda terdiri dari pelajar dan guru di Kotawaringin Timur berkumpul sekitar Taman Kota Sampit, sebelum berkeliling kota bersama, Jumat (12/8).

KLIK. SAMPIT - Ratusan pesepeda terdiri dari pelajar dan guru di Kabupaten Kotawatingin Timur bersepeda santai berkeliling Kota Sampit, Jumat pagi (12/8). 

Kegiatan bertajuk Gowes Pelajar Kotim 2022 ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan dan memeriahkan UCI MTB Eliminator World Cup 2022. 

Penasihat Gowes Pelajar Kotim 2022, Zulfikar Antoni menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan 

Tengah Nomor 421.7/2410/PSMA.03/VIII/2022 Tanggal 1 Agustus 2022 untuk memeriahkan dan mendukung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Palangka Raya tanggal 28 Agustus 2022. 

"Maka MKKS SMA/SMK/SLB Kabupaten Kotawaringin Timur menyelenggarakan Gowes Pelajar se-Kota Sampit. Sebanyak 700 peseda terdiri dari pelajar dan guru berpartisipasi ," jelas pria yang juga Kepala Sub Bagian PTP Dinas Pendidikan Kotim. 

Kegiatan yang diikuti oleh pelajar dan guru dari tingkat SD sederajat hingga SMA/ SMK sederajat ini dimulai dan diakhiri di Taman Kota Sampit. 

Para pesepeda berkumpul di Taman kota Sampit sejak pukul 06.00. Mereka memulai bersepeda pukul 06.30 melewati rute Jalan Pemuda. Kemudian berbelok ke kiri di Jalan Tjilik menuju bundaran 0 kilometer. 

Selanjutnya, melintas di jalan protokol yakni Jalan Achmad Yani Sampit hingga pertigaan Jalan Achmad Yani - Jalan HM Arsyad, lalu berbelok lewat Jalan HM Arsyad hingga perempatan Jalan HM Arsyad- jalan Pelita berbelok ke Jalan Pelita Timur.

Sesampai pertigaan Jalan Pelita- Jalan DI Panjaitan, ratusan peseda itu diarahkan lewat Jalan DI Panjaitan berbelok ke Jalan Pangeran Antasari. Setelah itu melintasi Jalan Iskandar hingga Kompleks Ikon Jelawat, kembali Jalan Achmad Yani dan belok ke Yos Surdaso. 

Pesepeda kemudian kembali melintas di Jalan S Parman hingga akhirnya finish atau berakhir di Taman Kota Sampit. 

"Setelah finish peserta berkumpul memanti doorprize. 

Gowes pelajar ini dilaksanakan serentak se-Kalimamtan Tengah di setiap kabupaten. Diharapkan dengan adanya kegiatan gowes pelajar ini event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini makin besar gaungnya dan sukses hingga pelaksanaan nanti. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami