Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Kritisi Tidak Adanya Pembangunan di Desa Pelangsian

Legislator ini Kritisi Tidak Adanya Pembangunan di Desa Pelangsian

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 10 Agustus 2022
bc0091490341c7b3c72cbac4a87837d7.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur menyayangkan tidak adanya pembangunan di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Padahal desa ini dekat dengan kota, dan terdapat aktivitas perekonomian yang cukup vital. 

“Salah satu contohnya Desa Pelangsian yang notabene masuk Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tapi hampir tidak ada pembangunan berarti. Ini menjadi ironis,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Muhammad Kurniawan Anwar, Rabu (10/8). 

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kondisi ini cukup disayangkan karena secara nyata di lapangan, justru perdesaan yang masih membutuhkan banyak sentuhan pembangunan.

"Selain terbatasnya infrastruktur, petani setempat mengeluhkan sering gagal panen apabila musim hujan tiba. Pemicunya adalah tidak adanya saluran irigasi yang membuat air hujan tidak mengalir sehingga merendamtanaman mereka," sebutnya.

Menurutnya, Beppelitbangda sebagai perencana daerah juga tidak ada aksi berarti sehingga sangat mengecewakan.

“Kami harap kepala daerah bisa segera mengevaluasi SOPD yang tidak peka terhadap masyarakat. Jangan sampai masyarakat tambah kecewa. Ini hanya sedikit contoh, masih banyak desa lain yang lebih kritis, bahkan bertahun-tahun tak pernah mendapat dampak pembangunan,” tegasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami