Home News Metropolis Rumah Tahfidz Alquran Khozinatul Husaini Menggelar Wisuda Pertama

Rumah Tahfidz Alquran Khozinatul Husaini Menggelar Wisuda Pertama

  Redaksi   | Sabtu , 06 Agustus 2022
4576bf97a4d55b5f6f5947841ba057be.jpg
Suasana Wisuda Pertama di Rumah Tahfidz Khozinatul Husaini.

KLIK. SMPIT- Rumah Tahfidz Alquran Khozinatul Husaini, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur, menggelar wisuda tahfiz bagi santri yang trlah menghafal 30 juz. 

Wisuda ini merupakan pertama kalinya bagi pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 2017 itu.

Prosesi wisuda dihadiri Camat Mentaya Hilir Selatan, dan segenao tamu undangan, dan masyarakat sekitar.

Para tamu yang hadir dibuat terkesan dengan wisuda ini, hingga berakhir dengan lancar serta penuh keharuan. 

Salah seorang wali santri yang mangucapkan syukurnya karena di Desa Jaya Karet zudah ada Rumah Tahfidz yang mewisuda santrinya khatam 30 Juz.

Dalam kesempatan ini anak yang hafal 30 juz tersebut adalah Naufatti Aufa anak pertama dari pasangan Bapak Mariadi dan Ibu Partiyah. 

"Perjalanan anak saya yang begitu panjang untuk mengkhatamkan Alquran hingga 30 Juz ini dan selesai di Rumah Tahfidz Khozinatul Husaini Desa Jaya Karet," katanya, Jumat (5/8). 

Ia menceritakan, berawal dari perjalanan anak kami memulai menghafal di pondok tahfidz yang berada di Bogor selama 4 bulan. Namun belum merasa cocok di tempat tersebut sehingga dia memutuskan untuk kembali masuk ke sekolah formal selama 7 Bulan. 

" Megih berada di sekolah formal dia merasa tidak punya cukup waktu terhadap Alquran akhirnya memilih untuk kembali ke pesantren yaitu masuk ke salah satu pondok di Palangka Raya selama 4 bulan, dan masih ingin lebih dekat dengan Alqira secara mendalam. 

"Akhirnya anak kami memilih masuk pondok pesantren di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Ditambahkannya, suatu Kebanggaan untuk warga Mentaya Hilir selatan dengan adanya Rumah Tahfidz Khozinatul Husaini dengan seorang pengajar yang luar biasa kecintaanya terhadap Alqura yang begitu Ikhlas dan rida memberikan Ilmunya kepada Santriwati, yaitu Ibu Sumarni.

Dengan adanya Rumah Tahfidz Khozinatul Husaini di desa Jaya Karet ini diharapkan dapat memudahkan warga setempat untuk menghafal dan belajar Alquran tanpa harus pergi ke tempat lain dan mengeluarkan biaya yang banyak.

Adapun rangkaian acara wisuda Tahfidz Aquran yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu 6 Agustus 2022 ialah diawali dengan pembacaan tilawah oleh Nor Khairia yang merupakan finalis terbaik 1 cabang Qiraat di MTQH Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022. 

Sementara sari tilawah disamoaikan oleh Novita sari, dilanjutkan dengan prosesi khotmil Quran ditandai dengan pemasangan selempang, dan penyerahan syahadah serta piagam oleh ibu Sumarni. 

Kemudian di isi sambutan ketua yayasan tahfidz Khozinatul Husaini, ibu Nor Aida, dalam sambutanya ibu Nor Aida menyampaikan harapannya terkait Tahfidz Khozinatul Husaini agar terus berkembang dan dapat memberikan manfaat terhadap umat.

Dalam acara ini juga diisi tausiah oleh Ustaz H Muhammad Toyib Lc. Beserta penampilan musikalisasi puisi bertema Al- Quran. Dan di tutup dengan Doa.

Diharapkan juga acara ini dapat menjadi syiar untuk menggaungkan Islam dan meneruskan perjuangan nabi Muhammad. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami