Home DPRD Kotawaringin Timur Perpustakaan Termasuk Alat Pendukung Program Pemerintah Meningkatkan Mutu Pendidikan

Perpustakaan Termasuk Alat Pendukung Program Pemerintah Meningkatkan Mutu Pendidikan

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 05 Agustus 2022
4654e93bb961026c5ec497801bee364b.jpg
Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Keberadaan perpustakaan di Kabupaten Kotawaringin Timur termasuk alat pendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M Kurniawan Anwar. Menurutnya, perpustakaan penting untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perpustakaan ujarnya, sangat berperan di masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pedalaman yang jauh dari jangkauan internet.

"Sehingga perpustakaan merupakan salah satu media yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari informasi ilmu pengetahuan. Bisa juga dengan mengelola perpustakaan yang berbasis inklusi sosial," ujarnya, Jumat (5/8).

Perpustakaan juga dapat memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya. Sehingga bisa lebih berkembang dan dapat melindungi dan memperjuangkan budaya dan hak asasi manusia.

"Sehingga pengembangan potensi yang dimiliki oleh masyarakat dapat disalurkan melalui program perpustakaan berbasis  inklusi sosial. Apalagi akan ada banyak manfaat yang didapatkan dari pengelolaan perpustakaan semacam ini, salah satunya memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,"jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami