Home News Metropolis Buaya Muncul Lagi di Sekitar HGU Perusahaan di Mentaya Hilir Utara, Pekerja Was-Was

Buaya Muncul Lagi di Sekitar HGU Perusahaan di Mentaya Hilir Utara, Pekerja Was-Was

  Redaksi   | Jumat , 05 Agustus 2022
d761c1224243b7876ffded1a110117e6.jpg
Petugas BKSDA bersama warga memasang pancing dan jerat buaya di Sungai Biding, anak Sungai Sampit, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

KLIK.SAMPIT - Kemunculan buaya kembali terjadi di Sungai Biding, anak Sungai Sampit, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Tepatnya di areal hak guna usaha PT Menteng Jaya Sawit Perdana. 

"Ya betul ada laporan pekerja bahwa ada kemunculan buaya terjadi Rabi sore ," ungkap Mardiana, Humas PT Menteng Jaya Sawit Perdana, Jumat (5/8).

Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengatakan pihaknya telah mnindaklanjuti laporan ini. Dia ditemani personel Manggala Agni, telah melakukan observasi ke lokasi kemunculan, Kamis pagi (4/8).

"Lokasi kemunculan buaya yakni Sungai Biding, merupakan sungai yang berbatasan dengan areal HGU PT Menteng Jaya Sawit Perdana," ungkap Muriansyah. 

Pihaknya juga telah memasang jerat dan pancing buaya di lokasi kemunculan. 

Petugas juga mengingatkan para karyawan dan warga sekitar agar berhati-hati. Apalagi lokasi kemunculan masih digunakan warga sebagai sarana mandi cuci kakus. 

Berdasarkan pengakuan karyawan dan warga sekitar, buaya diyakini berkumlah lebih dari 1 ekor. Dari yang berukuran setengah meter hingga 3 meter. 

Pihaknya berharap agar jerat dan pancong buaya ini mengenai sasarannya. Sehingga buaya dapat dipindahkan ke Suaka Margasatwa Lamandau di Kabupaten Kotawaringin Barat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami