Home DPRD Kotawaringin Timur Masyarakat Kotim Perlu Bantuan di Bidang Pendidikan

Masyarakat Kotim Perlu Bantuan di Bidang Pendidikan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 30 Juli 2022
dcd436fef35d79a8e3a5f60e6e8c782a.jpg
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kotim, Abdul Kadir.

KLIK. SAMPIT - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini memerlukan bantuan pendidikan di semua jenjang. Terutama bagi masyarakat yang tidak mampu. 

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Abdul Kadir bantuan pendidikan sangat dibutuhkan meringankan beban masyarakat.

Menurutnya, pembiayaan personal siswa/mahasiswa akan dapat meringankan beban yang harus ditanggung orang tua.

Bahkan bantuan pemerintah ini mampu menurunkan angka putus sekolah. 

"Dan dalam jangka panjang sebagai investasi buat kemajuan daerah dengan tersedianya sumber daya manusia yang cukup untuk memenuhi kebutuhan SDM daerah dan tentu akan mengurangi risiko beban pemerintah terhadap kemiskinan dan pengangguran," ujarnya, Sabtu (30/7).

Secara prinsip lanjutnya, Fraksi Golkar mendorong Raperda tentang bantuan pendidikan sebagai bagian dari ikhtiar serius dari pemerintah daerah untuk memberikan rasa keadilan untuk memberikan akses kepada masyarakat Kotim secara luas untuk mendapat Pendidikan dengan tidak terkecuali.

"Hanya saja Fraksi Golkar perlu mengingatkan dalam penyusunan Raperda nanti perlu memperhatikan kriteria dan ketentuan serta kepastian manfaat, sehingga tidak bias kepentingan dan betul-betul mendapat tepat sasaran," tegasnya.

Sebagai salah satu contoh ujarnya, prioritas adalah peserta didik dari jenjang pendidikan SMA/SMK/sederajat baik negeri maupun swasta dengan latar belakang keluarga tidak mampu yang tidak terakomodasi dalam program bantuan pemerintah yang sama seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar). (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami