Home DPRD Kotawaringin Timur Perda Pengolahan Limbah Kotim Diharapkan Menjamin Percepatan Pembangunan Air Limbah Domestik

Perda Pengolahan Limbah Kotim Diharapkan Menjamin Percepatan Pembangunan Air Limbah Domestik

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 29 Juli 2022
655feebc8ff3228524cca5b37f3ce389.jpg
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kotim, Abdul Kadir.

KLIK.SAMPIT - Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Abdul Kadir berharap, Perda pengelolaan air limbah, yang saat ini dibahas dapat menjamin percepatan pembangunan air limbah domestik.

Hal itu meliputi aspek teknik operasional, kelembagaan, pembiayaan, peraturan, dan peran serta masyarakat yang diselenggarakan secara terarah, terukur, dan berkesinambungan.

"Fraksi Golkar mendorong Perda ini sebagai usaha serius Pemerintah Daerah dalam pengelolaan air dan penanganan limbah sebagai bagian dari usaha nasional melakukan percepatan pembangunan bidang sanitasi," ungkapnya, Jumat (29/7).

Termasuk kata Kadir, didalamnya pengelolaan air limbah domestik, guna memperbaiki reputasi Indonesia yang buruk di mata dunia dalam bidang sanitasi.

"Adanya regulasi pada level Perda akan menjadi ruang bagi daerah dalam penyelenggraan pengelolaan air dan limbah domestik yang relevan dengan kondisi daerah dan kebutuhan masa depan dalam menjaga lingkungan dan kenyamanan hidup warga," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami