Home DPRD Kotawaringin Timur Ketua DPRD Kotim Prihatin dengan Kenakalan Remaja

Ketua DPRD Kotim Prihatin dengan Kenakalan Remaja

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 20 Juli 2022
28d60334590b4ce7e37a6ce731bd966a.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson prihatin dengan kenakalan remaja di daerah itu. Pasalnya tindakan remaja sudah meresahkan masyarakat. Salah satunya seperti perkelahian antarremaja. 

“Sebetulnya, persoalan ini adalah persoalan sosial. Munculnya komunitas - komunitas demikian menjadi tantangan bagi pemerintah bersama semua pihak," ujarnya, Rabu (20/7).

Menurutnya, mereka yang sedang mencari jati diri ini mesti ditangani dan dicarikan solusi bersama. Seperti halnya perkelahian pelajar, hingga fenomena perilaku menyimpang lainnya.

"Munculnya geng itu salah satu gejala sosial, yang mesti diredam bersama, baik itu guru orang tua dan lingkungannya. Jangan sampai diberikan peluang bagi hal demikan untuk bertumbuh dan berkembang di Kotim,” tegasnya. 

Dirinya juga berharap agar pemerintah, dalam hal ini Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim aktif melakukan penertiban dan razia. Dengan begitu komunitas anak remaja di jalanan bisa dibina dan diberikan arahan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami