Home News Metropolis Puluhan Wartawan Ikuti Orientasi Keorganisasian PWI Kalteng

Puluhan Wartawan Ikuti Orientasi Keorganisasian PWI Kalteng

  Redaksi   | Sabtu , 16 Juli 2022
502eb74efb08b95d12a16ca0db8dd547.jpg
Ketua PWI Kalteng, Harris Sadikin saat membuka OKK di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut Universitas Palangka Raya (UPR) Lantai 3.

KLIK. PANGKALAN BUN -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut Universitas Palangka Raya (UPR) Lantai 3. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PWI Kalteng, Harris Sadikin.

Ha ini guna memenuhi persyaratan keanggotaan PWI, puluhan jurnalis dari berbagai kabupaten/kota di Kalteng mengikuti orientasi dari PWI Kalteng, Sabtu, (16/7).

Dalam sambutan pembukaan OKK tersebut, Ketua PWI Kalteng, Harris Sadikin mengatakan kegiatan ini merupakan amanah dari peraturan dasar PWI. 

"Kegiatan orientasi ini merupakan salah satu syarat mutlak yang wajib diikuti oleh calon anggota PWI untuk mendapatkan kartu anggota muda," jelas Harris.

Kemudian, menurut Ketua PWI Kalteng setelah 2 tahun dan tetap menjalankan profesi kewartawanan, barulah anggota muda tersebut bisa menjadi anggota biasa.

"Dalam kegiatan ini, juga bakal disampaikan terkait keanggotaan serta kode perilaku wartawan yang diamanatkan pada Kongres PWI tahun 2018," jelasnya.

Harrismenambahkan, dalam kegiatan orientasi ini juga terdapat keistimewaan dibandingkan dengan kegiatan serupa yang telah digelar sebelumnya.

"Karena atas kerjasama dan sinergi yang baik antara PWI Kalteng dengan UPR, kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan di gedung yang diresmikan awal tahun 2021 ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami