Home News Metropolis Pedalaman Kotim Rawan Jadi Target Penjahat Narkoba, Polsek Parenggean Gencarkan Penyuluhan

Pedalaman Kotim Rawan Jadi Target Penjahat Narkoba, Polsek Parenggean Gencarkan Penyuluhan

  Redaksi   | Jumat , 15 Juli 2022
1c9863ca7c7a729061484c9ce4d59845.jpg
Polsek Parenggean memberikan penyuluhan bahaya narkoba, radikalisme dan bullying di SMA Negeri 1 Parenggean.

KLIK.SAMPIT - Pedalaman Kabupaten Kotawaringin Timur, rawan menjadi sasaran empuk bagi penjahat narkoba. Termasuk wilayah Kecamatan Parenggean. Kepolisian sektor setempat pun gencar melakukan penyuluhan. 
Pihak Polsek Parenggean menilai peredaran narkoba di  pedalaman Kotim dianggap sudah masuk dalam katagori mengkhawatirkan. 
Polisi pun mengambil langkah antisipasi, agar peredaran narkoba. Terutama di kalangan pelajar yang rawan ikut terjerumus menjadi pengguna.
"Dalam beberapa hari ini, kami datang ke sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan. Hal ini penting, sebab akses informasi tentang bahaya narkoba diwilayah pedalaman terbilang minim," terang Kanit Bimas Polsek Parenggean, IPDA Heru Sujatmiko, Kamis (15/7).
Beberapa sekolah yang diberikan penyuluhan antara lain SMK Al-Fajar Parenggean dan SMAN 1 Parenggean. Para pelajar tersebut terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi banyak diantara para pelajar ini yang mengaku belum memahami sepenuhnya bahaya narkoba.
Selain memberikan penyuluhan bahaya narkoba, para pelajar ini juga diberikan materi tentang bahaya radikalisme dan bullying. Kedua materi ini dinilai cukup relevan diberikan, sebab kalangan pelajar cukup rawan disusupi hal-hal seperti ini.
Para pelajar sendiri cukup antusias dengan kegiatan ini, hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan terkait dengan masalah narkoba, radikalisme dan bullying.
"Sekali lagi kami katakan, akibat akses informasi yang masih minim membuat wilayah pedalaman seperti ditempat kami ini, rawan sekali akan masuknya hal-hal negatif seperti narkoba, radikalisme dan bullying," terang Heru.
Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Parenggean, Mulyadi, menyatakan terima kasih kepada jajaran Polsek Parenggean yang telah memberikan penyuluhan dilingkungan sekolah.
"Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan. Kami disini memang memerlukan informasi-informasi seperti ini," kata Mulyadi.
Menurut Mulyadi, informasi yang telah didapat anak didiknya ini, pengaruhnya pasti tidak hanya sebatas dilingkungan sekolah, tapi juga dilingkungan tinggal mereka masing-masing. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami