Home DPRD Kotawaringin Timur Investor di Kotim yang Memenuhi Hak Masyarakat Harus Diapresiasi

Investor di Kotim yang Memenuhi Hak Masyarakat Harus Diapresiasi

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 14 Juli 2022
0161cbdc0a8a738fa97746ae38f313e2.jpg
Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

KLIK. SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, menilai setiap investor di daerah itu yang peduli terhadap hak masyarakat harus mendapat apresiasi. Kedatangan investasi-investasi seperti ini layak disambut dengan baik. 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mengatakan, pihaknya akan menyambut baik para investor di daerah ini yang memenuhi hak-hak masyarakat, terutama untuk peningkatan kesejahteraan.

“Kita tidak anti dengan investasi, bahkan kita menyambut baik kehadiran investasi, tetapi tentu investasi yang menghargai dan memenuhi hak-hak masyarakat. Kita ini bicara hak yang sudah diatur pemerintah. Bukan masyarakat yang mengada-ada. Tinggal perusahaan, mau patuh atau tidak terhadap aturan itu, dan bagaimana pemerintah menyikapinya,” ujarnya, Kamis 14 Juli 2022. 

Lanjutnya, perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah, terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka. 

"Saya yakin perusahaan di Kotim ini memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Karena, dengan begitu, berarti perusahaan telah berperan mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk melibatkan masyarakat dalam aktifitas ekonomi perusahaan, antara lain dengan membeli hasil panen petani plasma. Perusahaan juga dapat membantu petani dengan memberikan bantuan bibit melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

"Selain itu, perusahaan juga dapat memberikan CSR lainnya dalam bentuk bantuan biaya pendidikan kepada pelajar setempat atau memberikan bantuan pelayanan kesehatan," tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami