Home Pemerintah Kotawaringin Timur Panahan Perlu Mencari Atlet Andal untuk Porprov 2023

Panahan Perlu Mencari Atlet Andal untuk Porprov 2023

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 10 Juli 2022
d03dbb20110e44d3a6bd42ddb3530ea5.jpg
Atlet panahan Kotim saat mengikuti perlombaan, belum lama ini.

KLIK.SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto menilai, daerah itu perlu terus mencari atlet andal untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 mendatang. Salah satu cabang olahraga yang perlu menjadi fokus dan target perolehan medali adalah panahan.

Pria yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotim itu mengatakan, pihaknya mencari atlet terbaik khususnya pada cabor panahan untuk mengikuti pekan Porprov melalui hasil pekan olahraga kabupaten (Porkab) beberapa waktu lalu.

"Porkab kemarin menjadi ajang menjaring atlet terbaik yang akan mewakili Kotim pada Porprov Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti," ujarnya, Sabtu (9/7).

Sementara itu, terkait pertandingan panahan Porkab Kotim 2022 lalu, Dadang menyebutkan event ini diikuti 18 orang yang mewakili sembilan kecamatan. Ada empat ronde yang dipertandingkan yaitu barebow, standar bow, compound bow dan recurve bow. 

"Meski salah satu kelas yakni kelas 70 meter tidak bisa diperlombakan karena lokasi yang tidak memadai, namun kami harap hasilnya tetap maksimal yakni menimbulkan atlet-atlet berbakat yang akan membanggakan daerah," tegasnya.

Ia menjelaskan, lokasi panahan untuk Porkab Kotim beberapa waktu lalu memanfaatkan lahan di belakang gedung bola voli di Jalan Tjilik Riwut. Lahan di lokasi itu cukup dan representatif untuk dijadikan lokasi latihan maupun pertandingan panahan. 

Namun saat ini, ada pagar seng membentang panjang di lokasi itu. Pagar tersebut merupakan pembatas dengan lokasi proyek gedung Sampit Expo yang sedang dalam tahap penyelesaian. Pagar seng itulah yang menjadi kendala karena membuat kelas 70 meter tidak bisa dipertandingkan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami