Home DPRD Kotawaringin Timur ASN di Kotim Diharapkan Punya Ciri-Ciri Berikut Demi Memajukan Daerah

ASN di Kotim Diharapkan Punya Ciri-Ciri Berikut Demi Memajukan Daerah

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 02 Juli 2022
4b70ebdb906147bd1e46ea051c7aa0d0.jpg
Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah.

KLIK. SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki integritas yang tinggi dalam melayani masyarakat demi kemajuan daerah.

"Tak hanya dalam memberikan pelayanan publik dan administrasi anggaran saja, namun ia harus memiliki integritas, kompetensi teknis dan semangat pengabdian yang tinggi sebagai ASN," ujarnya, Sabtu (2/7). 

Setiap ASN harus memiliki integritas agar tertanam keteguhan hati dan konsisten dalam menjunjung tnggi nilai luhur keyakinan. Ketika seseorang ASN memiliki integritas maka, akan memberikan kesan yang baik di hadapan masyarakat.

"ASN memiliki kode etik tersendiri yang menjelaskan kewajiban serta larangan bagi pegawai negara itu," katanya. 

Selain itu juga diperlukan perilaku jujur, tertib, cermat, dan siap berkorban untuk kepentingan negara hingga larangan menyalahgunakan otoritas, mempersulit pelayanan publik, berpihak pada kandidat saat Pemilu atau Pilkada. 

Lanjutnya, orang yang mempunyai integritas tentu mempunyai tanggung jawab. Tanpa tanggung jawab seseorang tidak akan ada integritas pada diri orang itu. Tanggung jawab adalah tanda dari kedewasaan pribadi yang juga berkaitan dengan integritas.

"Orang yang bertanggung jawab adalah orang yang berani menanggung risiko, memperbaiki keadaan, dan melakukan kewajiban dengan kemampuan yang terbaik. Dengan kata lain, orang yang bertanggung jawab adalah orang yang memiliki integritas," jelasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami