Home DPRD Kotawaringin Timur Kotim Perlu Pengembangan SDM Berkelanjutan

Kotim Perlu Pengembangan SDM Berkelanjutan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 02 Juli 2022
d186ae1df6faf37a6f7da6463361bb29.jpg
Sekretaris Fraksi Golkar, Abdul Kadir.

KLIK. SAMPIT - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memerlukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan. Salah satunya melalui pendidikan atau pelatihan. 

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kotim, Abdul Kadir mengatakan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) secara berkelanjutan perlu dilakukan.

Salah satunya kata Kadir, dalam bentuk pendidikan dan pelatihan, serta pemberian pengangkatan bagi yang memiliki prestasi dan pemberian sanksi bagi mereka yang tidak disiplin dan lemah kinerjanya.

"Dalam perkembangannya, strategi pengembangan SDM sangat perlu dilakukan di era globalisasi seperti sekarang ini," ujarnya, Sabtu (2/7).

Pengembangan SDM penting karena merupakan usaha yang dilakukan untuk membentuk personal yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja dan loyalitas kerja kepada suatu perusahaan ataupun organisasi. 

Lanjutnya, strategi pengembangan SDM pada dasarnya tidak hanya melalui pendidikan dan pengembangan keterampilan, namun ada banyak cara untuk mengembangkannya. Strategi pengembangan SDM antara lain dapat dilakukan melalui pelatihan dan pembinaan secara berkelanjutan.

"Perlu diingat, dalam pengembangan SDM tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena hal ini menyangkut kualitas SDM untuk sebuah organisasi terutama dalam pengelolaan pemerintahan. SDM yang berkualitas akan membantu organisasi untuk dapat lebih berkembang dan mencapai tujuan," tegasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami