Home News Metropolis Orangutan Berjalan di Jembatan Kotawaringin Lama Ramai Jadi Tontonan

Orangutan Berjalan di Jembatan Kotawaringin Lama Ramai Jadi Tontonan

  Redaksi   | Jumat , 01 Juli 2022
7ffd15494bc74ec84e0faa494c0a5547.jpg
Orangutan yang berjalan di pagar jembatan Kotawaringin Lama jadi perhatian warga.

KLIK. PANGKALAN BUN - Peristiwa masuknya satwa liar ke pemukiman penduduk sering kali terjadi, khususnya di daerah pedalaman yang dekat dengan hutan, seperti di Jembatan Kotawaringin Lama - Pangkalan Bun.

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan momen saat seekor orangutan berjalan di atas Jembatan dan berjalan di atas besi panjang, peristiwa ini menjadi perhatian warga yang melintas dan mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto maupun video, pada Senin pagi (1/7).

Pasalnya, orangutan tersebut justru jadi tontonan warga sekitar dan sempat digiring ramai-ramai untuk dibawa ke lokasi yang lebih aman.

Dalam video itu, satu individu orangutan dengan tinggi sekitar 1,25 sampai 1,5 meter itu terlihat berjalan santai melintasi jalan di sebuah jembatan. Orangutan tersebut tampak sehat dan tidak ada tanda-tanda terluka. Diduga, orangutan itu kelaparan dan sedang mencari makan.

Kemunculan orangutan itu sontak membuat heboh warga yang melintas. Sejumlah warga terlihat berbondong-bondong melihat orangutan tersebut. Gerakan orang utan yang tak agresif membuat warga berani untuk melihat dari jarak dekat.

Dalam video, orangutan tersebut terlihat digiring salah seorang warga yang menaiki sepeda motor dari lokasi sebelumnya menuju ke salah satu tempat. Pemandangan ini pun jadi tontonan puluhan warga yang juga penasaran sehingga ikut mengikuti orangutan tersebut.

Beruntungnya, orangutan ini tidak mengamuk saat didekati warga. Ia justru sangat menurut saat warga mencoba menggiringnya, sehingga warga pun tidak ada yang melakukan kekerasan atau menyakiti pada orangutan tersebut.

Bahkan, beberapa kali warga terlihat mengambil momen langka tersebut untuk diabadikan dalam sebuah foto maupun video.

Kepala BKSDA SKW II Pangkalan Bun Dendi Setiadi, membenarkan kejadian tersebut, saat ini tim rescue BKSD sedang berada di lokasi untuk melakukan penanganan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami