Home DPRD Seruyan Legislator ini Meminta PPPK Seruyan Profesional

Legislator ini Meminta PPPK Seruyan Profesional

  Elit Badriyah   | Kamis , 30 Juni 2022
fbc61e36c8db4253e722286f42d8d747.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin.

KLIK. SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melaksanakan tugas secara profesional.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin. Ia berharap PPPK yang baru diangkat bekerja dengan baik. 

“Kami berharap PPPK yang baru diangkat tersebut bisa bekerja dengan baik dan profesional, sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini,” kata Aswin, Kamis (30/6).

Dia mengatakan, sebanyak 66 orang peserta yang lulus pada seleksi PPPK tahap pertama formasi 2021 telah resmi diangkat dan menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Seruyan. Kini 66 orang PPPK tersebut resmi bertugas sebagai abdi negara. 

“Kmi minta juga agar bisa terus menjalankan kedisiplinan dalam bekerja, karena hal tersebut merupakan faktor utama agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” jelasnya.

Ia juga berharap, PPPK yang diangkat ini bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan SK pengangkatan. Mereka diminta benar-benar mengabdikan diri di daerah sesuai lokasi tugas yang ditetapkan oleh Bupati Seruyan.

“Kata harus bisa bertanggung jawab. Jangan sampai setelah ditugaskan malah tidak ada di tempat, kita tidak mau hal seperti ini terjadi,” tegasnya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, ada banyak harapan DPRD kepada PPPK, seperti meminta mereka menaati peraturan yang berlaku. Seluruh PPPK juga diingatkan untuk melayani masyarakat dengan baik sebagaimana mestinya.

Pihaknya sebagai wakil rakyat ke depannya juga akan mendorong kepada Pemkab Seruyan untuk menyediakan fasilitas aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja. Misalnya, memperhatikan ketersediaan maupun kelayakan rumah dinas guru maupun tenaga kesehatan.

“Kami di DRPD nantinya akan mendorong dan mengawal hal semacam ini agar mereka yang bekerja juga dapat fasilitas yang layak dan tentunya ini juga akan meningkatkan semangat mereka dalam mengabdi untuk daerah,” demikian Aswin. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami