Home DPRD Kotawaringin Timur Perencanaan Pembangunan di Kotim Harus Melibatkan Masyarakat

Perencanaan Pembangunan di Kotim Harus Melibatkan Masyarakat

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 28 Juni 2022
178ebbb312261ed8b46f743012c61cb7.jpg
Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Paisal Darmasing.

KLIK. SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mengingatkan kepada pemerintah kabupaten agar dalam merencanakan pembangunan selalu melibatkan masyarakat. 

"Diharapkan pula perencanaan pembangunan bukan atas dasar keinginan para pemangku kuasa penggunaan anggaran saja namun harus melibatkan masyarakat di dalam perencanaannya," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotim, Paisal Darmasing, Selasa (28/6).

Kebutuhan dasar masyarakat ujarnya, salah satu faktor dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, namun tentunya pembangunan juga harus menerapkan prinsip keberadilan. Pembangunan harus dilakukan secara merata baik di dalam kota maupun di desa-desa.  

Ia menyebutkan, pemerintah daerah beserta jajarannya harus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan, penatausahaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah. 

"Dan juga pemerintah daerah beserta seluruh perangkat daerah di Kotim agar memperkuat komitmen mereka. Dalam hal ini memperkuat komitmen pada pembangunan di berbagai bidang," ujarnya. 

Hal itu kata Paisal, agar mencapai pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2022 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2023 mendatang serta perencanaan ke depanya semakin partisipatif dan adaftid terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kotim.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami