Home DPRD Kotawaringin Timur Perangkat Daerah di Kotim, Jangan Terlena Raih WTP

Perangkat Daerah di Kotim, Jangan Terlena Raih WTP

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 26 Juni 2022
aa45c5104a8a3f8e2cab5929afdc9a2e.jpg
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotim, Ary Dewar.

KLIK.SAMPIT - Raihan opini Wajar Tanpa Harus Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan tak membuat perangkat daerah terlena. Sehingga teledor dalam pelaporan keuangan selanjutnya. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotim, Ary Dewar mengatakan, Fraksi Gerindra menyambut baik dan mengapresiasi penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021. Menurutnya ini telah disampaikan di dalam pidato pengantar bupati Kotim pada rapat paripurna XII padq 20 Juni 2022 kemarin.

"Serta tidak lupa kami mengucapkan selamat atas keberhasilan pemerintah daerah Kabupaten Kotim pada laporan keuangan tahun anggaran 2021 yang telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Kalimantan Tengah dan hasilnya telah disampaikan pada tanggal 13 Mei 2022 lalu dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP)," ujarnya, Minggu (26/6).

Bahkan kata Ary Dewar, capaian ini sudah diraih untuk ke delapan kalinya. Namun pihaknya Fraksi Gerindra dalam bermitra yang baik ujarnya, selalu mengingatkan agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepada satuan kerja perangkat daerah jangan terlena atas capaian ini.

 "Karena prestasi ini bukanlah satu-satunya ukuran keberhasilan semata, masih ada yang harus kita perbaiki dan evaluasi untuk kinerja yang lebih baik lagi ke depannya," tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami