Home DPRD Kotawaringin Timur Ketersediaan Alat Berat di Sejumlah Kecamatan di Kotim Harus Maksimal Dimanfaatkan

Ketersediaan Alat Berat di Sejumlah Kecamatan di Kotim Harus Maksimal Dimanfaatkan

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 21 Juni 2022
6f805433da6fd05941e8cfb930d3bfc6.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK.SAMPIT - Ketersediaan alat berat di sejumlah kecamatan di Kotawaringin Timur yang disediakan pemerintah kabupaten harus maksimal dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Juliansyah mengapresiasi program pemerintah kabupaten mengadakan alat berat di setiap kecamatan. Pasalnya ujarnya, hal ini bisa menjadi solusi permasalahan masyarakat. Salah satunya dalam membuka lahan, sehingga tak perlu membakar.

"Hal tersebut sangat membantu masyarakat terkhusus para petani untuk membuka dan mengelola lahan pertaniannya. Jika hal ini sukses, makan secara otomatis juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Selasa (21/6).

Sejak beberpa tahun terakhir ujarnya, petani tradisional banyak tidak berladang lagi. Sebab mereka tidak bisa membuka lahan lantaran tanpa membakar lahan. Padahal itu menang cara dan tradisi sejak turun temurun. Namun, dengan hadirnya alat berat ini juga bisa mengembalikan hasrat petani bisa berladang sebagaimana sebelumnya.

"Maka dari itu jangan sampai ada alat berat yang menganggur dan hanya di diamkan saja di kecamatan, namun bagaimana caranya agar masyarakat bisa memanfaatkannya. Bisa itu dengan sewa atau lain sebagainya," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami