Home DPRD Seruyan Kesadaran Masyarakat Seruyan Bayar Pajak Semakin Meningkat

Kesadaran Masyarakat Seruyan Bayar Pajak Semakin Meningkat

  Elit Badriyah   | Selasa , 14 Juni 2022
eb635e0b7dc6a33f3da34e7e7bf1bece.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin.

KLIK. SERUYAN –Kesadaran masyarakat Kabupaten Seruyan dalam membayar pajak semakin meningkat. Hal ini tak lepas dari peran dan inovasi dinas pendapatan daerah yang optimal. 

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengatakan Dispenda Seruyan sebagai salah satu upaya meningkatkan minat masyarakat membayar pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah menyiapkan hadiah atau doorprize bagi masyarakat yang taat pajak.

“Saya rasa ini salah satu langkah yang cukup bagus yang diambil oleh pemerintah daerah melalui Bapenda dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak. Kita dari DPRD tentu sangat mendukung,” kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin, Selasa (14/6). 

Menurutnya, upaya-upaya atau inovasi seperti ini memang sudah seharusnya dilakukan, agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk memenuhi kewajibannya dan memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pembangunan di daerah.

Karena dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut, secara otomatis realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan pada sektor penarikan pajak akan meningkat. Yang mana PAD sendiri mempunyai peran penting dalam mendukung terlaksananya program-program pembangunan. 

“Artinya ini bisa menjadi salah satu bentuk kontribusi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. Inovasi-inovasi seperti ini memang harus dilakukan, dan jika perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami